Your alt title

Indonesia Kehilangan Sosok Dai


'Belum Ada Dai yang Bisa Menggantikan Zainuddin MZ'
Zainuddin MZ (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta Selasa (5/7/2011), Zainuddin MZ meninggal dunia karena serangan jantung di RS Pertamina. Bangsa Indonesia kehilangan sosok dai yang sangat digemari umatnya. Bahkan, belum ada yang bisa menggantikan dai sejuta umat itu.


Adalah aktris senior Jenny Rachman yang menilai sosok Zainuddin seperti itu. Menurutnya, sang dai sudah menjadi panutan hidup bagi setiap umat muslim, termasuk dirinya.


"Belum ada dai yang bisa menggantikan peran Zainuddin MZ, yang sangat praktis menyampaikan pesan-pesannya," ungkap Jenny saat ditemui di rumah duka, Jalan H. AOM, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2011).Jenny juga mengaku tak pernah ketinggalan mengikuti acara-acaranya. Satu hal yang membuat sang dai berbeda dari yang lain, yaitu selalu semangat dalam berdakwah.

Aktris 52 tahun itu terakhir kali bertemu dengan Zainuddin beberapa bulan yang lalu di Bandara Soekarno Hatta. Keduanya sempat terlibat perbincangan di sebuah kedai bakso.

"Beberapa bulan yang lalu, saya sempat bertemu beliau di bandara, sempat ngobrol dan makan bakso bersama. Saya kira kita harus banyak belajar bagaimana caranya menyampaikan pesan yang baik," kenangnya.

Posted on
Selasa, 05 Juli 2011
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

One Comment to “Indonesia Kehilangan Sosok Dai”