PSSI Luncurkan Buku Kurikulum Sepakbola Indonesia

Meski masih didera konflik yang belum jelas ujung pangkalnya, PSSI tetap berkomitmen dalam pembinaan usia muda. Salah satu hal yang mendapat perhatian adalah belum adanya standar dasar pengajaran dan kurikulum pada sekolah sepakbola di Indonesia.
Untuk itulah, melalui pelatih berkebangsaan Jerman yang juga menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usia Dini PSSI Timo Scheunemann, PSSI meluncurkan buku Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepakbola Indonesia. Dalam acara peluncuran resmi buku tersebut di kantor PSSI, pria yang akrab dipanggil Coach Timo tersebut berharap buku ini bisa memberikan pencerahan bagi sepakbola Indonesia.
Buku setebal 277 halaman ini terdiri dari 10 bab, yang berisi panduan pendidikan sepakbola yang terbilang lengkap. Didalamnya terdapat penjabaran mulai dari yang paling dasar seperti prinsip bermain, konsep melatih, kurikulum berdasarkan umur hingga hal-hal yang lebih detil seperti teori sepakbola modern, teori latihan fisik hingga mencegah dan merawat cedera serta pemahaman dasar aturan sepakbola.
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyambut baik diluncurkannya buku kurikulum ini. Menurutnya, buku ini memiliki panduan yang lengkap dan komprehensif yang dapat digunakan oleh pelatih yang ingin mengetahui informasi mengenai teori pembinaan sepakbola usia dini secara modern.
Lebih lanjut, Djohar Arifin juga menyatakan, PSSI akan bekerja sama dengan Menegpora dan Mendikbud untuk ikut menyebarkan buku tersebut. Buku ini, diharapkan oleh Coach Timo bisa dibagikan secara gratis ke semua SSB di seluruh Indonesia. Bagi siapa saja yang tertarik ingin memiliki, bisa diunduh di part 1, part 2


0 komentar:

Poskan Komentar

A. Mulyadi. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / COFFEE RUSIA

Template by : Urangkurai / powered by :blogger